Jumat, 12 November 2010

Sedotan Ajaib

Wowww........doraemon ngeluarin alat yang baru nih....namanya sedotan ajaib. Kenapa disebut ajaib ? Karena sedotan ini sangat ajaib. *ROTFLOL  bukanlah.....disebut sedotan ajaib karena dengan menggunakan sedotan ini kita bisa langsung minum dari segala sumber air. Aidil Zakarsih, representatif Vestergaar Frandsen adalah penemu sedotan ini. Mungkin dia temennya doraemon.
Personal Style
Sedotan ini sebegitu specialnya sampai punya nama, yaitu Life Straw. Sedotan ini bisa secanggih ini karena sedotan ini adalah sebuah teknologi penyaringan air dengan menggunakan metode nano filtering. Dengan skala 0,2 mikronano semua bakteri, virus, dan parasit akan tersaring sehingga air aman untuk dikonsumsi tanpa direbus dahulu. *clap clap clap.....
Sedotan ajaib ini ada 2 jenis model yaitu personal dan family. Yang personal bisa menyaring 700 liter air selama satu tahun untuk satu orang saja. Kalau yang family bisa menyaring 18.000 liter air, cukup memenuhi kebutuhan air bersih keluarga selama 3 tahun.
LifeStraw ini bisa menghilangkan 99,9% berbagai jenis parasit, virus, dan bakteri, tapi belum bisa untuk jenis material logam berat.  *gapapa deh.......namanya juga ga ada yang sempurna di dunia ini...
Family style
Kalau masalah bau dan warna air, tenang aja, udah lumayan.

Menurutku, alat ini cocok banget buat para korban bencana alam yang kekurangan sumber air bersih. Mudah-mudahan harganya ga mahal atau kalau bisa dikasih gratis sama pemerintah.
Ehh, alat ini juga bisa membantu kita kalau seandainya es di kutub utara mencair dan volume air di bumi meningkat. Kita bisa pakai alat ajaib ini untuk minum air laut supaya ga menenggelamkan daratan.
*huahuahua......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar