Minggu, 07 November 2010

Makanan Paling Berlemak

Saat puber kita butuh makanan lebih untuk pertumbuhan tubuh. Dan  hal ini menyebabkan nafsu makan kita tidak terkontrol saat remaja. Berita yang tersebar saat ini bahwa pada saat puber, berat badan kita akan mudah naik. Makanya sebagian remaja cewek kadang jaga banget nafsu dan pola makannya bahkan sampai ada yang rela mengurangi jatah makan karena takut jadi gemuk....
Sebenernya ga perlu sampai mengurangi jatah makan kaya gitu.....yang terpenting adalah menjaga makanan-makanan yang masuk ke tubuh kita atau ga makan sembarangan. Kita harus pinter-pinter milih makanan yang akan masuk ke tubuh dan perut kita ini biar si perut ga tambah majuuu aja....
Nah, apa aja sih makanan-makanan yang perlu dihindari biar ga tambah gendut ? Ini list makanan yang perlu dihindari dilihat dari segi kangdungan kolestrolnya lhoooo.....jadi kalau kalian cari makanan yang mengandung bayi, mengandung uang, dll. bukan di sini tempatnya......*bukan ngusir...peace =)

Makanan yang mengandung lemak paling buanyak adalah......*jreng jreng jreng.....
1. Daging yg udah diolah
Misalnya aja kaya = sosis, burger, dsb. Kandungan lemak dan garamnya hampir seimbang sama banyak.

2. Fastfood
Seperti yang sudah dibahas di article sebelumnya, fastfood selain kandungan lemaknya tinggi banget juga ga sehat karena tidak ada nutrisinya (dikit nutrisi).

3. Gorengan
Hyaaahhh......1. belum tentu bersih, 2. banyak lemaknya, 3. kadang digoreng pakai minya jelantah (bekasan).

4. Permen
Memang enak dan manisss banget....tapi ternyata selain mengandung gula yang sangat tinggi juga mengandung lemak yang g baik juga bagi tubuh.....apalagi bisa buat gigi jadi rusak.

5. Kentang
Ga nyangka.....ckckckck....ternyata makanan yang satu ini mengandung banyak banget kalori (sekitar 200 kalori).

6. Snacks
Enak nihh.....eiittsss.....wait....kangdungan garam, pengawet, gula, lemak, dan perasa bikin tambah melar....

7. Susu
Memang sehat karena mengandung kalsium tapi juga ga baik karena mengandung lemak. Jadi lebih baik pilih susu yang bebas lemak atau rendah lemak.

8. Es Krim
Yummy......seger....kok bisa ya es krim termasuk makanan yang berkolestrol ? Karena kandungan lemak, kalori, gula yang tinggi.

9. Minuman dingin dan manis
Uhhh......paling enak pas siang-siang yang panas minum yang beginian....tapi sebenernya kandungan gulanya itu ada lemak dan kolestrolnya. Jadi lebih baik pilih minuman hangat dan tawar aja.

10. Mayonnaise
Wahh...padahal pake mayonnaise enak tuh....tapi ternyata mayonnaise itu berlemak dan berbahaya. Mayonnaise itu mengandung kurang lebih 180 kalori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar