Kamis, 04 November 2010

Melacak IP Address

Kita tidak boleh percaya begitu saja dengan orang yang baru kita kenal apalagi yang kenal lewat situs pertemanan di internet. Sekarang ini banyak orang yang tidak "waras", oleh karena itu kita sebagai remaja yang sedang labil harus lebih hati-hati dan berjaga-jaga agar tidak menyesal nanti-nanti. Seperti yang sudah diajarkan di sekolah, kita dapat melacak IP address orang yang mencurigakan.
Saia akan kasih tau sedikit bagaimana cara melacak dari mana e-mail itu dikirim melalui IP address komputer yang dipakai...
1. Yahoo Mail 
Langkah pertama anda harus login ke account e-mail anda dan masuk ke inbox. Lalu buka e-mail yang ingin dilihat. Lihatlah ke pojok kanan bawah, lalu klik Full Headers. Maka IP address pengirim e-mail dan info detail yang lain akan muncul.

2. Hotmail
Buka (login) e-mail account anda, lalu langsung buka e-mail yang ingin anda lihat. Lanjutkan dengan klik kanan e-mail itu dan pilihlah View Source. Hasilnya akan tampak IP address pengirim e-mail tersebut dan informasi yang lainnya.

3. Gmail
Sama seperti yang lain, Anda harus login dulu. Baru ke inbox dan buka e-mail yang ingin dilihat. Lalu lihat di bagian pojok kanan atas, terdapat gambar segitiga yang terbalik (disamping Reply) klik dan klik Show Original. Selanjutnya Anda akan mengetahui IP address pengirim e-mail dan info.

4. Microsoft Outlook
Bagaimana dengan Mc.Outlook ? Anda lebih dulu buka program outlook express dan yang pasti login. Teruskan dengan klik kanan e-mail yang ingin dilihat, pilih Options. Andapun bisa melihat IP address si pengirim dan informasi yang lain.

Semoga bermanfaat bagi temans semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar