Minggu, 07 November 2010

Chocolate Yummy

Hmmm....pertama kali yang terbayang kalau denger kata cokelat mungkin rasa manisnya atau bentuknya yang lucu-lucu atau kenangan dari cokelat yang manis itu......

Tapi tau ga kalian tentang seluk beluk cokelat yang manis itu ?
Bagi yang belum tau, diriku dengan senang hati memberi tahu dan tempe.....
Diriku mau mencoba buat article yang style-nya bentuk list aja.......


1. Cokelat terbuat dari kakao (Theobroma Cacao)
2. Cokelat dapat dikonsumsi dalam bentuk cokelat batangan, minuman cokelat, dan cokelat cair

3. Efek psikologis yang terjadi saat menikmati cokelat dikarenakan titik leleh lemak kokoa ini terletak sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Sebagai ilustrasi, bila anda memakan sepotong cokelat, lemak dari cokelat tersebut akan lumer di dalam mulut. Lumernya lemak kokoa menimbulkan rasa lembut yang khas dimulut, riset terakhir dari BBC mengindikasikan bahwa lelehnya cokelat didalam mulut meningkatkan aktivitas otak dan debaran jantung yang lebih kuat daripada aktivitas yang dihasilkan dari ciuman mulut ke mulut, dan juga akan terasa empat kali lebih lama bahkan setelah aktivitas ini berhenti.

4. Pemalsuan rasa cokelat sering terjadi karena kokoa adalah bahan yang relatif mahal dibandingkan dengan gula atau minyak nabati. Kedua bahan ini sering digunakan untuk menggantikan kokoa.

5. Cokelat mengandung alkaloid seperti teobromin, fenetelamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Menurut ilmuwan cokelat yang dimakan dalam jumlah normal secara teratur dapat menurunkan tekanan darah Cokelat hitam akhir-akhir ini banyak mendapatkan promosi karena menguntungkan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, termasuk kandungan anti oksidan yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.

Jadi, masih ada yang takut makan cokelat ? I think chocolate is yummy asalkan kita ga makan berlebihan. Keinget kata nenek, berlebihan itu ga baik.




Aduhhh...tuh gambar ga nahan bgt......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar