Minggu, 07 November 2010

Cara Tidur Nyenyak

Wah, tadi AwAw (sebutan untuk diriku) googling tentang insomnia karena diriku kena insomnia....dan ketemu sama beberapa makanan yang mempengaruhi kenyenyakkan tidur kita....Ayo, lihat bareng-bareng apa aja yang mempengaruhi kenyenyakkan tidur.....
Makanan yang mengandung triptofan bisa membantu kita tidur nyenyak. Contoh makanan yang mengandung triptofan antara lain susu, gandum, pisang, dan madu. Dan jangan terlalu banyak minum sebelum tidur kalau ga mau buang air terus dan juga konsumsilah sedikit karbo sebelum tidur (jangan banyak-banyak !!).
Terus sebelum tidur ga boleh makan makanan seperti burger, sosis sama gorengan karena bisa membuat siklus tidur kita terganggu. Yang pasti dan tak bukan adalah jangan minum kopi dan minuman yang mengandung kafein karena seperti yang kita tau kalau kafein itu juga bisa bikin kita melek.
Mmm....ada lagi....hindari makanan yang pedas dan berprotein tinggi saat dinner. Oh ya, tambahan, selain yang makanan seperti di atas yang bisa mempengaruhi kenyenyakkan tidur, ada juga yang mengganggu tidur bila dikonsumsi seperti rokok, alkohol, dan beberapa jenis obat-obatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar