Minggu, 21 November 2010

Berbeda = Sama

Hm....masalah agama memang sensitif banget.....
Kalian pernah berpikir ga kenapa ada banyak agama di dunia ini ? Sampai saat ini aku juga belum menemukan jawaban yang pasti. Semuanya mengaku bahwa kepercayaan merekalah yang paling benar.
Kalau yang aku pikir memang semua agama itu benar dan ga ada yang salah dari agama itu. Cuma terkadang ada beberapa orang yang salah memahami ajaran agamnya sehingga dia merasa paling baik dan tidak bisa menerima perbedaan yang ada.
Orang-orang seperti itu disebut orang esklusif. Wahh...bahaya kalau ada orang-orang kaya gitu, bisa perang tiap hari ntuh...
Kalau aku pribadi lebih memilih tetap percaya akan Tuhan (beragama + beriman) tetapi tidak mau manjadi orang yang maniak atau ekstrim yang menganggap apa yang aku yakini adalah pasti yang paling benar. Menurutku semua ajaran agama memberikan bimbingan yang menuntun kita agar dapat menemukan cinta kasih antar sesama umat manusia tanpa melihat perbedaan diantara kita, semua batas-batas perbedaan itu hilang. Karena Tuhan dari semua agama tidak ingin melihat semua umat-Nya hidup dalam rasa kebencian satu sama lain, IA ingin melihat perdamaian dan bagaimana manusia mencintai diri-Nya dengan cara mencintai sesamanya.
Semoga tidak ada lagi penderitaan dan tangisan darah karena masalah agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar