Rabu, 03 November 2010

7

Inilah 7 hal penting yang harus diperhatikan orang agar hidupnya beres.....my version
 
Keagamaan
Dengan hidup beragama dan berkeyakinan yang kuat, kita bisa mendapatkan makna dan tujuan hidup yang sebenarnya. Hidup tanpa iman seperti berjalan tanpa arah tujuan yang jelas. Jadi kita hanya akan menyia-nyiakan waktu dan merusak diri saja bila hidup tanpa iman dan keyakinan akan-Nya.
2.    Kesehatan
      Jangan menganggap remeh masalah kesehatan. Kesehatan juga ikut berpengaruh besar terhadap  aspek yang lainnya. Kita tidak bisa meramalkan kapan kita akan sakit. Bila kita sakit, kita akan merepotkan orang lain dan kita tidak bisa berbuat banyak. Jadi dari sekarang kita harus menjaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjaga pikiran agar tetap positive karena pikiran juga berhubungan dengan kesehatan.
3.       Keluarga
su   Keluarga sudah ada di dekat kita sejak kita lahir ke dunia ini. Keluarga adalah aspek yang penting dalam hidup ini, kita harus tetap menjaga komunikasi dalam keluarga untuk menghindari kehancuran keluarga. Tinggal satu atap dengan keluarga belum tentu menunjukkan keharmonisan. Kadang ada yang menjadikan keluarga sebagai tempat bersinggah saja. Jadi, kita harus selalu keep in touch dengan keluarga.
4.       Uang
      Uang uang dan uang. Semakin lama, disadari atau tidak, uang menjadi salah satu hal yang penting, bahkan terpenting bagi sebagian orang. Uang telah mengikat kita dengan apa yang bisa dihasilkannya. Tidak mungkin juga kita menghapus uang dari kehidupan kita. Sebaiknya kita bijak dalam mencari, mengelola, dan menyimpan uang agar kita tidak hanya mengejar uang dalam hidup ini.
5.     Karir 
     Kini mencari pekerjaan makin sulit, semua sudah dikerjakan mesin. Jumlah orang yang mencari pekerjaan juga semakin banyak. Orang dituntut untuk bersaing dalam hal intelektual dan profesionalisme untuk bisa bekerja. Pendidikan
      Belajar kini tidak hanya di sekolah, kini banyak lembaga yang lebih fokus pada ketrampilan tertentu untuk menciptakan sumber daya manusia yang siap kerja. Tujuan bekerja tidak hanya mendapatkan uang, tapi juga mendapatkan kepuasan dan memberikan pelayanan kepada orang lain.
6.      Sosial
      Sebagai makhluk sosial, manusia harus berinteraksi dengan manusia lain. Dengan interaksi dengan orang lain kita bisa mendapat kebahagiaan, pengalaman, dan sesuatu yang kita butuhkan. Luangkanlah waktu agar bisa mencari teman dan memahaminya. Lebih baik lagi kalau kita memiliki teman dari berbagai macam suku, agama, bangsa karena bisa menambah kekayaan persahabatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar