Minggu, 07 November 2010

Macam-Macam Cokelat

Aduh diriku lagi senang banget nih bahas tentang chocolate.....bikin ngiler soalnya....

Cokelat tawar
Coklat jenis ini biasanya ada di kue, cake, dan jajanan manis. Persentase lemak kakao yang terkandung bervariasi. Antara 30-70 %. Semakin banyak persennya, semakin baikjuga rasanya.


Cokelat putih
Cokelat yang berwarna putih ini ga punya kandungan kakao yang tinggi. Cokelat putih terbuat dari lemak cokelat, gula dan vanili yang tidak mengandung cokelat padat. Selain dikonsumsi secara langsung, cokelat putih juga digunakan untuk dekorasi (hiasan). Karena cokelat ini mudah hangus atau luber, maka untuk memasaknya harus hati-hati banget.

Couverture Coklat couverture adalah jenis coklat yang paling bagus. Karena mengandung lemak kakao tinggi. Coklat couverture ini biasanya digunakan dalam pembuatan tangan. Sebelum dibuat, coklat ini harus dicairkan dulu.





Cokelat susu
Cokelat ini terbuat dari campuran gula, kakao, coklat cair, susu dan vanilla. Cokelat ini cukup rendah kakaonya, sekitar 20 %. Anak-anak menyukai cokelat jenis ini karena dapat langsung dimakan dan rasanya lebih manis daripada cokelat tawar. Jangan pakai coklat ini karena setelah leleh gampang hangus kalau mau buat kue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar