Selasa, 02 November 2010

Kentut

Semua orang bisa kentut...bahkan ada yang dijadikan hobby *LOL
Tapi, mereka ga tau apa itu kentut sebenarnya....ok, I will explain about gas alami yang satu ini....
Nama kerennya si kentut adalah Flatulensi yaitu keluarnya gas dari anus karena akumulasi gas dari usus besar. Kentut terdiri dari beberapa gas yaitu oksigen, karbondioksida, nitrogen, metan, hidrogen. Kentut yang sering ditahan-tahan nanti akan bertambah bau.
Yang menyebabkan bau adalah kandungan gas yang bergugus hidrosulfida dan merkaptan. Orang yang makannya terburu-buru maka kadar oksigen dalam kentut lebih banyak karena tubuh tidak sempat mengabsorsi oksigen. Makanan yang berperan dalam mempengaruhi bau busuk kentut adalah telur dan daging, sedangkan makanan yang mempengaruhi volume kentut adalah jenis kacang-kacangan.
Biasanya saat kentut juga akan terdengar suara nan merdu. Suara itu ada karena adanya vibrasi lubang anus saat si kentut diproduksi. Yang mempengaruhi keras-lembutnya bunyi kentut yaitu kecepatan gas.
Kenapa ya kentut ga keluar dari lubang-lubang tubuh yang lain, misalnya hidung, telinga, mulut ? Karena ada gerak peristaltik usus yang mendorong gas itu ke bagian bawah dan keluar melalui anus.
Yang mempengaruhi kecepatan seseorang mencium bau parfum merk kentut kita antara lain adalah eng ing eng.....jarak, kelembaban udara, suhu udara, kecepatan angin, dan arah angin.
Hey guys, ternyata orang yang sudah meninggal tetap bisa kentut tapi syaratnya dia belum lama meninggalnya. Kentut disebabkan karena hal-hal yang kita anggap sepele seperti : menelan udara, makan terburu-buru, makan ga dikunyah,dan minum soft drink. Kentut itu sendiri tidak bewarna.
Oh ya, peringatan ! Hati-hati ternyata kentut juga bisa terbakar karena mengandung metana. Kadangkan kita berpikir "kenapa kentut hewan lebih bau ?" jawabannya adalaaaaaaaahhhhh.......karena hewan memakan daging yang mempengaruhi kebusukan parfum yg satu ini (hewan karnivora). 

NB : Oh kentut ! Ternyata dirimu sungguh kerennnn...... *.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar