Rabu, 19 Januari 2011

Kesiapan Mental

Aku udah coba nyari tentang arti/definisi kata kesiapan mental di inet tapi belum ketemu yang pas. Jadi, aku tanya beberapa temen sekolah tentang pemahaman mereka mengenai kesiapan mental,  jawaban yang aku dapat macem-macem. Dari semua jawaban itu aku simpulkan sendiri, karena ini kesimpulan subjektif jadi sorry kalau masih salah....hehehe

Kesiapan mental menurutku adalah cara seseorang menghadapi (bertindak/berpikir) dalam menghadapi sesuatu, seperti tantangan, masalah, dan lain-lain.
Dan ini yang masih aku pertanyakan pada hatiku sendiri, apa aku siap hidup mandiri di luar kota dan jauh dari cara hidupku sehari-hari ? Jauh dari orangtua, jauh dari fasilitas yang biasa ada. Apa mentalku siap buat menjalaninya nanti ?
Mungkin kalau cuma dibayangkan aja gampang, tapi buat merealisasikannya yang susah. Ga semudah yang kita bayangkan guys.
Siap ga siap harus tetap dijalani, aku harus menjalaninya sebaik mungkin.
Berpikir positive aja lah selalu, pasti ada hikmah yang bisa dijadiin pelajaran. Aku bisa berlatih hidup mandiri dan banyak hal positive lain yang aku bisa petik dari hidup sendiri di kota orang *baca= ngekost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar