Jumat, 07 Januari 2011

Kebohongan

Salah satu dosa yang paling sering kita lakukan mungkin adalah berbohong. Kenapa kita bisa berbohong ? Apa yang sebenarnya kita tutupi ? 
NOBODY PERFECT !
Ga ada yang sempurna di dunia ini. Satu-satunya yang sempurna adalah Tuhan. Kenapa kita harus berbohong ? Jangan tutup-tutupi kebenaran, karena kebenaran tidak bisa ditutupi suatu saat kebenaran akan terungkap dengan sendirinya. Kita ga perlu malu dengan diri kita sendiri karena inilah kita apa adanya. Orang lain lebih menghargai kita sebagai diri kita sendiri ketimbang kita 'berpura-pura' menjadi orang lain atau mengatakan kebohongan. Suatu kebohongan tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah, ini hanya akan memperkeruh masalah yang ada. 
Cobalah untuk menerima diri kita apa adanya. Coba menerima kekurangan kita, jangan tambahkan lagi dengan kebohongan. Terimalah segala sesuatu sebagai rahmat-Nya yang memang dituliskan untuk kita (bukan pasrah). Dan percayalah, satu kebaikan akan menciptakan jutaan kebaikan lainnya, satu kejujuran akan membuat hidup kita dan dunia ini lebih indah dalam keterbukaan tanpa dusta. 
Tetapi sekali kita berbohong, maka kita akan melakukan kebohongan yang lainnya, terus, tidak akan pernah berakhir sampai ada kejujuran yang terungkap. Satu kali kita berbohong, akan membuat kita jatuh lebih dalam ke jurang kebohongan dan dosa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar