Jumat, 10 Desember 2010

F(X) Profile

Salah satu girl band (lagiiiii.....) dari Korea, ikut management SM juga kaya SuJu dan SNSD.....namanya F(X) *dibaca Effect. Katanya ini The Female Version dari Shinee.
Nama f(x) terinspirasi dari sebuah rumus fungsi matematika, di mana “x” sebagai variabel yang kalo diisi sebuah angka maka dapat menyelesaikan rumus fungsi tersebut. Hal ini diibaratkan dengan beragamnya latar belakang dan skill yang dimiliki masing-masing oleh personelnya yang akhirnya membuat grup ini terbentuk menjadi kesatuan yang solid dan rumus fungsi yang ada dapat terjawab.Selain itu bisa diartikan dari masing-masing huruf itu sendiri, di mana huruf “f” merupakan singkatan dari “flowers” dan “x” merupakan marking Kromosom untuk perempuan, yaitu “XX” . Hal ini diibaratkan bahwa mereka adalah cewek-cewek cantik yang akan mekar seperti bunga dan menjadi icon di dunia musik seantero Asia dengan julukan “Asian Pop Dance Group”.


Nama panggung: Victoria Song
* Nama lahir: Song Chi En
* Tanggal lahir: 2 Februari 1987
* Etnis: cina
* Height: 168cm Dia adalah seorang model sebelum bergabung dengan f (x), dan bekerja dengan beberapa terkenal artis Korea Selatan. Dia pernah tampil dalam berbagai ‘video musik’ seperti SHINee, Kangta, dan Super Junior-M.

Nama panggung: Sulli
* Ethnicity: Korea
* Tanggal lahir: 29 Maret 1994
Dia adalah seorang model dan aktris sebelum menjadi bagian dari f (x).Dia mulai casting sebagai SM Trainee pada tahun 2005.

 Nama panggung: Krystal Jung

* Nama asli: Jung Soo Jung
* Enis : Korea
* Tanggal lahir: October 24, 1994
Dia model dalam MV SHINee yang berjudul “Juliette”. Dia juga adik dari Jessica SNSD.

Luna
* Nama panggung: Luna
* Etnis: Korea
* Tanggal lahir: 12 Agustus 1993 (umur 16) Dia mulai pelatihan pada tahun 2006 dan pinter banget nyanyi dan menari.

Amber
Nama panggung: Amber
* Etnis: Cina-Amerika
* Tanggal lahir: 1992 
Dia member paling tomboy. Jago nge-rap. Kalau diliat-liat dia lebih mirip cowok daripada cewek. Suaranya juga agak kecowok-cowokan....


Lagu-lagu F(X) yang enak antara lain :  Chu and Nu Abo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar