Rabu, 08 September 2010

Our Destination

"Sebenarnya apa tujuan hidup manusia ?" tanyaku.
Seorang ahli agama menjawab,"Tujuan hidup manusia adalah berbuat kebaikan kepada sesama dan menuruti semua perintah-Nya agar kelak ketika kita mati kita mendapat tempat yg mulia disisi-Nya."
Ada seorang profesor yg beda jawabnya,"Mencari kepintaran setinggi-tinggi, karena dgn ilmu itu manusia dapat berkembang menjadi lebih baik dan dgn ilmu manusia bisa bertahan."
Aku berbalik dan bertanya pertanyaan yg sama kepada orang-orang ini :
Businessman menjawab,"Cari uang sebanyak-banyak. Saya tidak munafik. Karena di dunia ini semua butuh uang."
Tukang becak juga menjawab,"Ya mencari makan dan yg penting bisa menghidupi keluarga saya. Jadi ya yang penting bisa hidup hari ini, tapi entah dengan besok...".
Punk berbeda lagi jawabannya,"Engga peduli dgn tujuan hidup gw karna semua orang ga ada yg peduli sama gw. Yang penting sekarang gw cari kesenangan, capek gw menderita mulu."
Lalu aku melihat yang lain dan bertanya lagi masih dgn pertanyaan yg sama...
Siswa itu menjawab,"Sekolah yg rajin soalnya kata mama klo g sekolah besok gede susah cari kerja, terus biar besok bisa nyenenging orang tua."
Konglomerat ikut menjawab,"Saya kan sudah kaya. Jadi yaa...sekarang tinggal senang-senang saja, menikmati kekayaan saya ini."
Sekarang aku menghadap ke layar komputer dan bertanya kepada para pembaca. Apa tujuan hidup anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar