Selasa, 07 September 2010

Jangan takut mati


Huahahahaha......ada cerita lucu banget...
Eh, udah mulai ya ? :o
Pernah g kalian mati ? Eh, salah maksudnya bukan itu...Maksudnya, kalian pernah berpikir g rasanya mati gimana ? Mati dgn cara apa ? Matinya tahun berapa ? Pas mati udah married belum ? Utang udah lunas semua belum ? Nanti kalau mati dikubur, dibakar, atau dipestain gede-gedean ? Yg terakhir kok kliatannya kejem bgt ya...mudah2an g ada yang gitu diantara kita.
Tapi kita g usah takut hal-hal seperti itu. Jalani saja hidup ini dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. Jangan menyesalkan kehiupan di masa lalu karena tidak akan pernah bisa kita ubah. Dan jangan terlalu takut akan apa yang akan terjadi di masa depan. Example :
Ah adalah orang yang takut naik pesawat. Dia merasa tidak aman dengan alat transportasi yg satu ini karena sering melihat kecelakaan pesawat di tv. Suatu hari Ah memang harus naik pesawat karena ingin membeli biji salak yg hanya terdapat di luar pulau yang sangaaattt jauuhh...
Saat naik ke pesawat Ah merasa sangat takut. Tapi demi sebiji salak ia harus nekat. Ia duduk disamping kakek tua (kliatannya di mana-mana yg namanya kakek pasti tua kan?). Ah duduk gemetaran dan menggenggam tangan kursi dgn sangat erat. Si kakek yang sedikit terganggu dgn sikap Ah bertanya...
Kakek                    :”Are u okay ?”
Ah                          :”Not really.”
Kakek                    :”What are u afraid of ?”
Ah                          :”I’m afraid to die. I’m afraid if this plane...crash and we die..”
Kakek                    :”Saya ngomong pake bahasa Indonesia aja ya...capek pake bahasa inggris terus...gini ya anak muda..ada banyak berkah yg bisa kita ambil kalau pesawat ini kecelakaan...1) Kita langsung jadi abu jadi g perlu mahal2 beli peti atau beli lahan buat kuburan. 2) Pak Ah dan Bu Ah akan dapat uang pengganti asuransi dari pemerintah, itung-itung buat nyenenging ortu. 3) Kan kita matinya di langit, jadi lebih dekat surga.
Ah                          :(Bengong kaya orang oon, g percaya si kakek ternyata orang yg bijak nan gokil.) “I’m                                    speechless.”
Kakek                    :”Apa kamu mau kakek gendong ke mana-mana daripada naik pesawat kedinginan, mendingan tak gendong to ?”  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar