Kamis, 30 September 2010

Fast Food and Junk Food

Fastfood artinya adalah makanan cepat saji. Hampir semua remaja tau makan makanan seperti ini. Fastfood kini menyebar dan ada di mana-mana. Hal ini adalah salah satu akibat globalisasi. Sebenarnya, fastfood diperuntukan bagi mereka yang tidak punya cukup banyak waktu untuk makan, jadi berbagai bahan disatukan agar tercipta suatu makanan yang praktis dan efisien waktu.

Makanan fastfood mengandung banyak lemak jenuh karena lebih banyak mengandung unsur hewani daripada unsure nabati. Makanan fastfood juga banyak kekurangan lainnya, seperti kurang serat, kurang vitamin, dan terlalu banyak mengandung sodium.Sama halnya dengan soft drink, soft drink bisa membuat kerapuhan gigi karena mengandung gula yang cukup banyak dan peningkatan sekresi asam urat.
Lalu apa bedanya dengan junk food ?
Junk food yang berarti makanan sampah lebih menunjuk ke makanan ringan (snack), seperti yang kita ketahui kebanyakan snack terbuat dari bahan dasar kentang, ketela, dan umbi-umbian yang lain. Snack mengandung kalori yang tinggi sehingga memenuhi asupan energi kita, itulah sebabnya kita menjadi malas makan. Sekali lagi, makanan seperti ini tidak memiliki kandungan vitamin dan protein yang memandai, hanya beberapa persen saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar