Minggu, 09 Oktober 2011

Makan Bersama


Makan adalah salah satu kebutuhan terpenting bagi manusia. Dari berbagai jenis makanan yang kita makan, kita mendapatkan energi dan juga zat-zat yang diperlukan oleh tubuh. Jika seseorang tidak makan, ia tidak akan mempunyai cukup energi untuk melakukan aktifitas sehari-harinya. Untuk dapat mendukung segala kegiatan hidupnya, manusia memerlukan makanan empat sehat lima sempurna.
                Makan bisa dilakukan secara individual, maksudnya
makan sendirian tanpa ditemani oleh kawan atau keluarga. Atau bisa juga makan bersama. Orang-orang cenderung lebih suka makan bersama ketimbang makan sendiri. Memang lebih menyenangkan makan bersama dengan kawan atau keluarga. Manfaat yang diberikan dari makan bersama banyak sekali. Makan bersama bukan hanya urusan perut tapi juga menyangkut hubungan kita dengan orang lain. Kita bisa sharing dengan yang lain sehingga hubungan kita dengan orang itu menjadi lebih akrab dan dekat. Kelancaran dan kecapakan kita berkomunikasi berkembang dengan sharing dengan orang lain. Kita juga bisa belajar mendengarkan dan memahami karakter orang lain.
Masih banyak lagi manfaat dari makan bersama. Terkadang orang tidak menyadarinya bahwa momen-momen seperti sungguh sangat berharga. Jika Anda punya kesempatan dengan keluarga ataupun kawan, ajaklah mereka untuk makan bersama. Dengan begitu Anda akan banyak mendapatkan sesuatu yang berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar